Selasa, 25 Oktober 2016

Hai Ibu, Ingin Turun Berat Badan 20 Kg Sesudah Melahirkan? Ini Panduan dari Lucia

smart detox pekanbaru

Hai Ibu, Ingin Turun Berat Badan 20 Kg Sesudah Melahirkan? Ini Panduan dari Lucia

 Jayapura - Kegemukan sering jadi permasalahan paling utama untuk wanita yang baru melahirkan, demikian halnya yang dihadapi oleh Lucia Ekawati Ikanubun (24). Naik berat Badan sampai nyaris 20 kg. Ia dapat kembalikan berat Badannya seperti awal mulanya. Bagaimana tips-nya? Tersebut di sampaikan wanita kelahiran 12 September 1990 mengenai cerita dietnya sepanjang 8 bln. itu pada detikHealth, seperti ditulis pada Kamis (25/9/2014) : Ini yaitu pengalaman diet saya pasca melahirkan. Mungkin saja terdengar umum, tetapi seseorang wanita yang dapat kembalikan badannya seperti awal mulanya pasca melahirkan yaitu hal yang begitu mengagumkan. Sebelumnya menikah berat Badan saya yaitu 53 kg, sesudah menikah serta hamil nafsu makan saya jadi tambah. Dalam satu hari saya dapat makan hingga 4 kali dengan sekali makan dapat lebih hingga 2 kali dengan jumlah nasi yang begitu banyak. Tidak heran berat Badan saya waktu itu juga melonjak hingga jadi 71 kg. Saya juga mengambil keputusan pasca melahirkan saya mesti dapat menurunkan berat Badan. Sesudah melahirkan, seperti ibu lain saya menginginkan berikan ASI eksklusif. Oleh karenanya untuk pola makan saya belum menggerakkan diet. Namun pada bln. ke-2 pasca melahirkan berat Badan saya berangsur-angsur turun. Makin semangat berikan ASI eksklusif, saya juga lakukan berolahraga kecil, seperti mengajak bermain bayi saya, memandikan, mengajak berjalan-jalan, membersihkan bajunya, serta saya berupaya mengerjakannya semuanya sendiri dengan cara manual. Pada bln. ketiga waktu saya timbang berat saya jadi 58 kg. Sekitaran 6 bln. lalu saya mengambil keputusan untuk mengatur pola makan saya serta tetaplah memberi ASI pada anak saya, meskipun ia telah diberikan makanan pendamping ASI. Diet yang saya kerjakan simpel dengan perbandingan pada nasi + sayur + lauk = 30 + 40 + 30. Lalu saya memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan serta kurangi minuman manis dan teh paket. Saya juga memiliki komitmen tidak untuk makan apa pun diatas jam 6 malam. Sebagai ubahnya saya tetaplah minum air putih atau teh tanpa ada gula. Semuanya saya kerjakan selalu sepanjang hingga anak saya berumur 1 th. 4 bln., serta akhirnya sungguh mengagumkan! Berat Badan saya turun jadi 51 kg! Pola makan seperti ini juga selalu saya kerjakan hingga sekarang ini, lantaran menurut saya melindungi berat Badan lebih susah dari pada menurunkannya. Sekian pengalaman diet yang dapat saya untuk, mudah-mudahan dapat berguna untuk semuanya terlebih untuk ibu-ibu yang tengah menurunkan berat Badan pasca melahirkan. Ingatlah kalau ASI itu begitu mengagumkan. Dengan berikan ASI, bayi jadi sehat, berat Badan ibu juga cepat turun apabila dipadukan dengan pola makan yang sehat. (ajg/vta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar